Super! 6 Mainan Matematika Anak TK dan SD Koleksi Khesia Membuat Belajar Matematika Anak Menjadi Lebih Mudah dan Mengasyikkan Loh

Super! 6 Mainan Matematika Anak TK dan SD Koleksi Khesia Membuat Belajar Matematika Anak Menjadi Lebih Mudah dan Mengasyikkan Loh

Pelajaran matematika merupakan pelajaran yang sangat penting untuk perkembangan anak TK bahkan sampai ke jenjang perkuliahan sekalipun. Maka dari itu, pelajaran matematika sudah pasti ada ya sejak anak sekolah di jenjang PAUD hingga ke perguruan tinggi. Untuk jenjang PAUD biasanya masih bersifat sangat sederhana sekali sih. Tapi kebanyakan anak anak sering merasa kesulitan belajar matematika sehingga ini menyebabkan tidak jarang mereka yang tidak suka akan pelajaran ini, terutama bagi anak anak yang sudah jenjang SD kelas 3 yang sudah mulai belajar perkalian dan pembagian bahkan juga pecahan. Hal ini menuntut kita untuk membuat belajar Matematika anak mejadi lebih mudah dan mengasyikkan.

Dalam belajar matematika untuk anak TK dan SD biasanya anak memiliki kendala yang berbeda beda sih. Terkadang ada anak yang sangat bersemangat dalam belajar serta prestasinya bagus. Ada pula anak yang kurang suka matematika tapi bisa mendapatkan nilai bagus. Bahkan ada pula anak yang kurang bersemangat belajar matematika dan ditambah dengan nilai nilai yang diperoleh juga kurang bagus. Point yang terakhir nih yang bermasalah hehe.

Nah, sebagai orang tua tentunya tidak hanya diam dong. Pasti orang tua sangat stres dan ingin bertindak sesuatu jika anaknya mengalami permasalahan tersebut diatas di masa perkembangan otaknya ini. Khesia punya solusi yang tepat untuk masalah anak yang sulit paham materi matematika ataupun yang kurang bersemangat dalam belajar matematika, yaitu dengan cara memberikannya mainan matematika anak TK dan SD koleksi Khesia agar belajarnya semakin mengasyikkan. Hal ini tentunya akan membuat anak lebih bersemangat dalam belajar matematika karena mereka pasti merasa bahwa mereka sedang bermain.

Tapi alangkah baiknya, orangtua juga harus mengetahui terlebih dahulu apa sih penyebab anak kesulitan dan tidak semangat belajar matematika? Sebenarnya mungkin ada banyak sebab yang tidak mungkin dijelaskan pada artikel ini. Nah, kali ini kita amati saja sebab secara umumnya. Yuk simak dulu yak.

 

Penyebab Anak Sulit dan Tak Suka Belajar Matematika

Jika sudah tau sebabnya apa saja, orangtua hendaknya tetap terus mencari cara sedemikian rupa sehingga anak terutama anak TK atau SD tetap bisa belajar matematika anak dengan mudah dan mengasyikkan ya. Berikut merupakan penyebab anak sulit dan tak suka belajar matematika secara umumnya. Jadi, masih ada kemungkinan sebab lainnya ya, karena tiap anak memiliki masalah dan kesulitannya masing masing :).

  • Cenderung berkutat dengan angka dan rumus sehingga akan menyebabkan anak takut dan cemas.
  • Sudah terlalu sering salah hitung atau sering kurang paham dengan soal yang ditanyakan sehingga membuat justru semakin mengembangkan rasa ketidaksukaannya terhadap matematika.
  • Orang tua yang tanpa disadari ternyata lebih banyak mengajarkan tentang latihan membaca, sehingga anak ketika dihadapkan dengan berlatih hitung menghitung justru anak merasa lebih malas atau lama ketika menyelesaikan soal matematika karena belum terbiasa juga.
  • Anak anak merasa bahwa berhadapan dengan angka dan rumus itu adalah suatu hal yang membosankan.
  • Anak anak sering kekurangan waktu untuk mengerjakan soal matematika dengan maksimal, sehingga ini membuat mereka kurang bersemangat dalam belajar matematika.

 

Kelima sebab tersebut bisa diatasi dengan memberikan peraga berupa mainan matematika untuk anak TK dan SD yang bisa membuat belajar matematika anak menjadi lebih mudah dan mengasyikkan. Kenapa harus berupa mainan? Yah, karena dengan mainan Matematika ini anak akan bermain sambil belajar dengan enjoy. Khesia memiliki 6 rekomendasi mainan matematika untuk anak TK dan SD yang bisa membuat belajar matematika anak menjadi lebih mudah dan mengasyikkan. Apa aja sih mainan tersebut?

 

Berikut Daftar 6 Mainan Matematika Anak TK dan SD Koleksi Khesia Membuat Belajar Matematika Anak Menjadi Lebih Mudah dan Mengasyikkan

1.Stik Hitung Angka

Salah satu mainan Matematikan anak SD adalah berupa Stik Hitung Angka. Mainan Stik Hitung Angka merupakan mainan yang diperuntukkan anak kelas 2 SD. Mainan ini terdiri dari stik yang dicat warna warni kemudian dikelompokkan menjadi 10 stik perkelompok warna. Mainan ini  dikerjakan secara halus sehingga aman plus nyaman saat digunakan. Melalui mainan stik hitung angka ini, anak akan menjadi lebih tertarik dan semangat untuk belajar matematika pertambahan,pengurangan, perkalian dan pembagian.

2.Donat Hitung

Mainan donat hitung merupakan mainan matematika anak TK dan mainan Matematika anak SD. Mainan ini cara penggunaannya sangat mudah dan bisa dibongkar pasang ya. Melalui mainan donat hitung ini anak akan lebih mudah memahami tentang penambahan dan pengurangan secara real karena mereka praktek langsung berapa jumlah benda yang ditambahkan atau dikurangi. So, mereka sudah tidak membayangkan aja ya.

3.Peraga Jam

Mainan peraga jam merupakan salah satu mainan matematika yang mulai bisa digunakan oleh anak SD kelas 1. Mainan ini membantu anak untuk memahami tentang jam. Anak bisa lebih mudah dalam memahami jam. Hal ini akan membuat anak untuk lebih bersemangat dan tertantang dalam belajar jam ini. Akhirnya belajar Matematika anak akan lebih mudah dan mengasyikkan.

4.Kotak Pecahan

Mainan Kotak Pecahan ini adalah salah satu mainan Matematika anak SD. Mainan Kotak Pecahan merupakan mainan yang sangat bermanfaat dalam memahami konsep pecahan anak SD dengan cepat dan benar. Karena konsep pecahan dalam matematika ini seakan abstrak, maka perlu ada media pembelajaran berupa Kotak Pecahan ini yang membuat konsep pecahan ini menjadi real adanya. Ketika anak bisa memahami konsep pecahan dengan benar dan mudah diharapkan anak akan senang dan bersemangat untuk belajar matematika.

5.Piramida Angka

Mainan piramida angka merupakan mainan yang terdiri dari susunan angka-angka mulai dari angka 1 sampai dengan angka 15. Anak bisa mengenal angka dengan amat sangat mudah dan menyenangkan jika menggunakan media Piramida Angka ini. Karena ketika anak bermain dalam menyusun piramida ini tanpa sengaja anak pun telah belajar mengenal angka-angka. Belajar matematika anak menjadi mudah dan mengasyikkan. Piramida Angka ini sangat cocok digunakan oleh anak TK.

6. Timbangan Geometri

Mainan Matematika menjadikan Belajar Matematika Anak Menjadi Mudah

Mainan Matematika selanjutnya berupa mainan Timbangan Geometri. Timbangan Geometri ini bukan hanya sekedar mainan timbangan, namun lebih dari itu. Timbangan Geometri sengaja dibuat media yang ditimbang berbentuk bangun datar. Bangun datar di sini berupa bangun segitiga, persegi, segi lima dan lingkaran. Hal ini akan memudahkan anak untuk mengenal bangun-bangun datar.

Manfaat lain dari Timbangan Geometri adalah mengenalkan tentang materi lebih berat dan lebih ringan pada pelajaran Matematika pada anak. Ketika anak praktek langsung maka hal ini akan lebih memudahkan anak dalam memahami materinya. Selain itu juga menjadikan jam pelajaran Matematika ini menjadi lebih menyenangkan dan tidak tegang. Akhirnya belajar Matematika Anak akan lebih mudah dan mengasyikkan.

 

Yah, demikian 6 mainan Matematika, terutama mainan matematika untuk anak TK dan SD yang bisa dijadikan pilihan utama dalam belajar Matematika dengan mudah dan mengasyikkan. Keenam mainan Matematika di atas akan sangat bermanfaat bagi pendidik di jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) maupun jenjang Sekolah Dasar (SD). Selain itu juga mainan Matematika ini juga sangat bermanfaat bagi para orang tua yang mempunyai anak usia TK maupun SD.

Sebagai orang tua, sudah seharusnya memberikan fasilitas-fasilitas yang memudahkan anak dalam belajar, terutama di sini dalam belajar Matematika. Kita pun akan lebih mudah dalam mendampingi anak belajar Matematika, karena dengan media-media di atas akan membuat anak belajar Matematika dengan sendirinya tanpa disuruh, bahkan mereka akan minta dengan sendirinya. Belajar Matematika anak pun akan menjadi mudah dan mengasyikkan tentunya. Jika hal ini terjadi maka suatu kepuasan pun akan dapat kita peroleh. Anak pun juga akan merasakan kepuasan dalam belajar Matematika ini.

Testimoni Mainan Matematika Anak TK dan SD Koleksi Khesia

Yah, ada kalanya ketika kita sudah mendapat penjelasan di atas seakan ada kebimbangan dan keraguan untuk melangkah selanjutnya. Maka dari itu kami Khesia akan memberikan beberapa testimoni yang telah dirasakan oleh customer kami. Yuk simak beberapa testimonya di bawah ini kak,

testimoni mainan matematika

Testimoni stik hitung, mainan matematika

mainan matematika, mainan matematika anak, mainan matematika anak tk

mainan matematika anak sd

 

Pemesanan Mainan Matematika Anak TK dan SD Koleksi Khesia

Untuk pembelian mainan matematika anak TK maupun mainan Matematika anak SD ini ada 2 cara, yaitu:

1. Pembelian bisa langsung via WA ke 085799943044 atau Klik Autochat Whatsapp Di Sini

2. Pembelian langsung lewat Marketplace, dengan alamat sebagai berikut:

Shopee Khesia Indonesia, KLIK Shopee

Lazada Khesia Indonesia, Klik Lazada

Tokopedia Pasar Semarang Group, Klik Pasar Semarang

Yuk segera bahagiakan anak dengan mainan edukatif dari Khesia Indonesia ūüôā

Distributor Mainan Edukatif Murah Koleksi Khesia, Mainan Stimulasi Anak Mulai Usia 1 Hingga 3 Tahun

Distributor Mainan Edukatif Murah Koleksi Khesia, Mainan Stimulasi Anak Mulai Usia 1 Hingga 3 Tahun

Anak anak memerlukan stimulus sejak dia lahir ke dunia, bahkan sejak dia di dalam kandungan pun janin juga sudah mulai harus mendapatkan stimulus dari bunda dan ayahnya. Sejak dalam kandungan bunda bisa memperdengarkannya dengan musik musik relaksasi atau dengan memperdengarkannya lantunan ayat Alquran.

Nah, apakah sama stimulus ketika anak masih di dalam janin dengan anak yang sudah lahir di dunia? Tentunya beda ya bund. Ketika anak sudah lahir stimulasinya bukan lagi cuma memperdengarkannya musik atau ayat Al Quran ya tapi juga perlu mendapatkan stimulus berupa mainan yang pas sesuai dengan umurnya agar bisa melatih motorik halus dan motorik kasarnya si kecil.

Apa saja sih kemampuan motorik halus dan motorik kasar anak?

Kemampuan motorik halus merupakan kemampuan anak untuk mengkoordinasikan otot otot kecil seperti tangan dan juga jari. Sedangkan kemampuan motorik kasar merupakan kemampuan anak untuk mengkoordinasikan otot otot besar seperti tangan, kaki, dan juga anggota tubuh lainnya.

Nah,untuk memancing agar anak menggerakkan tangan, kaki, atau anggota tubuhnya maka diperlukan hal hal yang membuat mereka senang dan tertarik seperti mainan. Karena mainan sejatinya  merupakan benda yang pasti disukai oleh anak anak. Akan tetapi, tidak semua mainan bisa diberikan ke anak ya bund. Karena ada baiknya mainan yang diberikan merupakan mainan yang mengandung unsur edukatif yaitu memberikan unsur pengetahuan dan stimulasi yang penting untuk perkembangan otak dan motoriknya.

Seperti yang kita ketahui bahwa usia 1 tahun hingga 3 tahun merupakan masa anak golden age, yaitu dimana 3 tahun pertama hidupnya di dunia ini merupakan masa dimana otak anak sedang berkembang dengan pesat. Sehingga masa ini sangat pas untuk para orang tua secara maksimal memberikan stimulus yang tepat. Untuk para orangtua saat ini jangan bingung lagi, bagaimana stimulus yang tepat untuk si kecil umur 1 tahun hingga 3 tahun. Saat ini sudah ada mainan yang bisa memberikan anak stimulus otaknya dan motoriknya loh. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, yaitu mainan edukatif anak.

Siapa yang menjual mainan edukatif anak atau mainan yang bisa menstimulasi otak anak? Apakah ada yang khusus untuk anak usia 1 tahun hingga 3 tahun?

Jawabannya ada dong. Mainan koleksi Khesia Indonesia merupakan mainan yang bisa memberi stimulasi terhadap anak anak, termasuk anak usia 1 tahun hingga 3 tahun.

Continue reading →

Grosir Mainan Anak Klaten Koleksi Khesia, Belanja Teraman dan Termurah

Grosir Mainan Anak Klaten Koleksi Khesia, Belanja Teraman dan Termurah

Cari mainan anak yang harganya tergolong murah, packing aman, dan bisa untuk dijual lagi? Grosiran mainan anak koleksi Khesia dong jawabannya. Terletak di dusun Ngentak Tengah rt 2 rw 7, Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Mainan koleksi Khesia ini bukan mainan sembarangan loh karena mainan ini memiliki manfaat besar untuk perkembangan otak anak.

Khesia mulai jualan mainan sejak tahun 2020 akhir. Berawal dari 6 jenis mainan yang saat ini merupakan mainan terlaris yaitu ada cube geometri, menara pelangi, bola luncur, bowling games, dan train geometric. Kemudian seiiring berjalannya waktu mainan edukasi khesia makin bertambah koleksinya yaitu hingga mencapai 31 macam jenis dari mainan anak anak.

Saat ini memang sudah banyak sih yang berjualan mainan anak dengan berbagai macam variannya. Ada berbagai pilihan mulai dari yang menggunakan bahan kayu ataupun menggunakan bahan plastik. Khusus untuk Khesia, menggunakan bahan kayu dong.

Emang apa sih kelebihan dari bahan kayu yang dijadikan sebagai bahan untuk membuat mainan kayu? Yuk simak dulu yak.

Continue reading →

Distributor Mainan Edukasi Anak 1 Tahun Hingga 8 Tahun Koleksi Khesia Dijamin Murah dan Berkualitas

Distributor Mainan Edukasi Anak 1 Tahun Hingga 8 Tahun Koleksi Khesia Dijamin Murah dan Berkualitas

Saat ini zaman semakin modern sehingga pastinya sudah banyak berbagai pilihan bentuk dan warna dari mainan anak anak. Mainan memang sangat penting untuk kehidupan anak anak karena mainan bisa membuat otak anak terstimus. Sejak anak masih di dalam kandungan sebaiknya dia sudah mendapatkan stimulus dari bunda maupun ayahnya. Bunda bisa mengajaknya mengobrol dan mengelus perutnya, bisa membacakannya ayat Al Quran, ataupun bisa juga dengan memperdengarkannya musik yang menenangkan.

Sedangkan untuk ayah, bisa juga dengan mengelus perut bunda dengan lembut sambil mengajaknya mengobrol atau bercerita yang menyenangkan ke janin. Apalagi di usia kehamilan bunda yang sudah menginjak 4 bulan, itu adalah waktu yang tepat untuk memulai stimulus ke janin.

Nah, setelah bayi lahir ke dunia bunda bisa loh langsung memberikannya stimulus juga. Intinya pemberian stimulus tidak ada batasnya ya. Mulai dia berada di dalam rahim, hingga dia lahir, umur 1 tahun hingga umur 8 tahun dia masih membutuhkan bantuan stimulus untuk mendukung perkembangan otak dan motoriknya.

Untuk memperoleh hasil stimulus yang maksimal, orangtua sebaiknya memberikannya mainan edukasi anak. Mainan edukasi anak ini  merupakan mainan yang bisa membuat anak senang sekaligus anak bisa belajar dengan melalui bantuan mainan ini. Para orangtua pun akan lebih dimudahkan dalam mendidik anak jika anak sejak bayi sudah diberikan mainan edukasi anak. Jika saat ini bunda sedang memiliki bayi atau anak yang berumur kurang dari 1 tahun bunda bisa berikan dia mainan bunyi-bunyian dan yang bisa bergerak gerak guna menstimulus motorik anak.

Untuk anak yang berumur 1 tahun atau lebih bunda sudah bisa memberikan stimulus berupa mainan edukasi anak loh. Carinya gimana nih?

Tenang, Khesia Indonesia menyediakan berbagai varian mainan edukasi anak mulai dari umur 1 tahun hingga umur 8 tahun yang murah dan berkualitas loh. Ada kurang lebih 30 macam varian mainan edukasi anak yang tersedia di Khesia. Setiap varian tentunya memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda beda pula ya. Khesia Indonesia melayani pembelian mainan edukasi anak secara eceran maupun grosir loh. Kami sebagai distributor mainan edukasi anak 1 tahun hingga 8 tahun akan selalu siap melayani para penjual mainan edukasi anak seluruh Indonesia. Untuk para penjual yang beli banyak pastinya kan mendapatkan harga khusus dan menarik juga ya :).

Continue reading →

Berikan 3 Mainan Anak Islami Koleksi Khesia Ini Agar Anak Belajar Islam Lebih Semangat dan Disiplin

Pelajaran agama termasuk agama islam, sudah pasti ada sejak anak masih duduk di bangku Paud/ TK. Maka dari itu, sudah seharusnya kita sebagai orang tua memberikan ilmu agama sejak lahir. Mungkin saat dia masih umur kurang dari 1 tahun hanya bisa mendengarkan apa yang Bunda atau Ayah perdengarkan ke anak. Tapi siapa bilang hal itu percuma. Tidak ada yang percuma dong bund. Karena makin tambah tahun anak akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Yakinlah :).

Ketika anak sudah masuk usia 2 tahun atau 3 tahun, inilah waktu yang tepat untuk memaksimalkan pertumbuhan otaknya karena usia tersebut merupakan masa golden age si kecil. Jadi, mereka pada masa masa ini merupakan masa perkembangan otak anak yang secara maksimal. Kemampuan otak anak pada umur ini sudah berfungsi secara maksimal. Maka ini merupakan kesempatan bunda untuk lebih memaksimalkan perkembangan otaknya dengan maksimal juga. Yang bisa bunda lakukan adalah dengan memberikannya stimulus/rangsangan.

Stimulus akan berjalan dengan baik, jika bunda memberikannya dengan tepat dan sesuai pula. Pada usia 2 hingga 3 tahun ini bunda bisa memberikannya stimulus berupa mainan edukatif. Kenapa mainan edukatif? Ya karena memang sejatinya dunia anak anak usia tersebut masih dalam tahap bermain. Lalu, apakah belajar ilmu agama islam bisa dipelajari melalui mainan juga? Jawabannya pasti ada.

Continue reading →

Wah! 5 Mainan Anak SD Koleksi Khesia Ini Memberikan Edukasi Mengasyikkan dan Bantu Anak Berprestasi Bund

Pada saat anak sudah masuk ke tahapan SD, yaitu mulai usia 6-12 tahun inilah masa pematangan fungsi otak loh bund, jadi saat inilah anak lebih ditekankan untuk diberikan nutrisi dan lingkungan yang baik agar otak tumbuh dengan lebih optimal. Kedua hal tersebut ga cukup ya bund, karena anak juga butuh stimulus yang tepat di masa perkembangannya. Stimulus itu bisa berupa mainan anak anak, yaitu mainan anak SD, karena apa? Ya tentunya karena sesungguhnya usia SD merupakan usia dimana anak sangat suka bermain dan justru mereka lebih bergerak aktif dibanding fase sebelumnya.

Hem..permainan kan ya? Eits, jangan cuma dikasih mainan yang kurang berguna bagi anak ya bund, biar ga sia sia juga kan belinya hehe. Tenang, Khesia hadir untuk memfasilitasi anak bunda, yaitu dengan 5 MAINAN ANAK SD YANG MENGEDUKASI ini tentunya.

Mainan edukasi ini sangat membantu anak dalam mempelajari materi yang diajarkan di sekolah loh bund. Melalui ke lima mainan inilah anak bisa lebih nyata dalam menerapkan materi sekolah yang memang berguna untuk kehidupan sehari hari, seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, membaca, dan membaca jam. Tentunya mainan koleksi Khesia ini sangat mengasyikkan untuk belajar loh bund.

5 Mainan Anak SD Koleksi Khesia yang Memberikan Edukasi Mengasyikkan dan Bantu Anak Berprestasi

Continue reading →

7 Mainan Edukasi Bayi Yang Aman dan Bisa Bunda Pilih Untuk Bantu Perkembangan Otak dan Motoriknya Secara Maksimal

Bunda saat ini sedang memiliki bayi umur 1 tahun kurang dikit atau lebih dikit? Okey, ini adalah saat yang tepat untuk Bunda makin memaksimal perkembangan otak dan motoriknya. Seperti menurut teori Jean Piaget saat anak berusia 0-2 tahun, ia lebih banyak mengembangkan sensori motornya. Yaitu sibuk menemukan hubungan antara indra dan tindakanya. Jadi, si Kecil akan lebih banyak melihat, mendengar, meraba dan lainnya. Nah, gimana gimana bund? Si kecil makin aktif kan?

Peran bunda dalam perkembangan si kecil sangat besar loh bund. So, bunda harus selalu mendampingi si kecil. Bayangkan, untuk Bunda yang memiliki tanggungan lain seperti menjadi wanita karir, mungkin ini agak sulit untuk menemukan waktu bersama dengan anak. Karena saat habis lahiran pun, bunda juga harus mulai bekerja lagi demi anak. Nah gimana sih solusinya biar semua kewajiban bunda terhandle tanpa tidak kurang waktu bersama anak?

Gampang, Bunda bisa memberikannya mainan bayi edukasi. Mainan ini aman dan tidak membahayakan si kecil. Dengan mainan ini bunda jadi lebih bisa membagi waktu kapan bunda harus bekerja,mendampingi anak, dan kapan harus mengurus rumah tentunya. Karena sambil mengurus rumahpun bunda tetap bisa memberikannya edukasi kepada si kecil. Apa aja mainan bayi edukasi koleksi Khesia itu?

7 Rekomendasi Mainan Edukasi Bayi Yang Aman dan Bisa Bunda Pilih Untuk Bantu Perkembangan Otak dan Motoriknya Secara Maksimal

Continue reading →

10 Mainan Anak Laki Laki yang Edukatif Koleksi Khesia yang Membuat Anak Makin Cerdas dan Berprestasi

Anak Bunda Laki laki?

Yaps, biasanya otak anak laki laki saat kecil lebih sulit berkembang secara efisien dibanding otak anak perempuan. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau saat sudah dewasa otak anak laki laki justru lebih berkembang dan berfungsi sangat pesat dan maksimal daripada otak anak perempuan ya. Sebenarnya perkembangan otak pun dipengaruhi oleh pemberian stimulus saat masih di dalam kandungan hingga balita, lingkungan, gizi, dan keturunan loh. Maka dari itu anak bunda baik itu cewek/cowok harus mendapat perlakuan yang sama.

Hm ngomongin anak balita laki laki, yang ada dipikiran kita ini nih, “pasti dia akan lebih usil dan lebih aktif daripada anak perempuan”. Bahkan, anak laki laki biasanya lebih suka otak atik atau membuat mainan sendiri. Nah, biar otak dia lebih tumbuh dengan maksimal, bunda sudah sebaiknya beri dia stimulus sejak umur 2 tahun dengan menggunakan mainan edukatif koleksi khesia ini. Karena mainan anak laki laki edukatif ini sangat bisa membantu pertumbuhan otaknya lebih maksimal sejak dini. Biar ketika dia masuk sekolah mulai dari PAUD/TK/SD lebih bisa mengikuti pelajaran dengan lancar dan tentunya akan berprestasi.

Mainan anak laki laki sebenarnya tidak harus berupa mainan yang berbau laki laki atau maskulin, seperti mobil, motor, atau alat musik drum. Namun, masih banyak mainan laki laki sederhana yang terbuat dari kayu sekalipun yang bisa dijadikan sebagai edukasi anak dalam tumbuh kembangnya mulai dari umur 2 tahun hingga 6 tahun. Apalagi mainan tersebut merupakan mainan tipe puzzle, ini tentu akan memudahkan si kecil lebih cerdas, berprestasi, dan kreatif.

Memangnya apa aja sih mainan anak laki laki yang edukatif koleksi Khesia yang membuat anak makin cerdas dan berprestasi?

Continue reading →

Daftar Mainan Anak Perempuan yang Bagus Untuk Perkembangan Otak Anak 2 Tahun hingga 7 Tahun

Banyak orang mengira bahwa otak anak perempuan biasanya berkembang lebih efisien daripada otak anak laki laki.Tapi sebenarnya Allah menciptakan otak manusia itu sama aja ya. Tinggal bagaimana semua aspek yang mendukung pertumbuhan otak yang lebih baik itu sudah dipenuhi atau belumnya. Beberapa aspek yang mendukung perkembangan otak anak sejak dini antara lain gizi yang ia dapat, keturunan, stimulus yang ia dapat sejak bayi, dan juga lingkungan. Nah, bagi bunda yang saat ini memiliki bayi perempuan, jangan terlalu lengah ya, jangan terlalu mempercayakan bahwa si bayi perempuan kita akan tumbuh dengan sendirinya tanpa dukungan yang ekstra. Karna si kecil akan tumbuh menjadi cerdas itu juga butuh dukungan dari ketiga aspek yang tadi udah disebutkan. Untuk gizi, keturunan,dan lingkungan pasti bunda sudah paham lah ya. Lalu yang aspek stimulus gimana?

Untuk aspek stimulus,bunda udah menemukan link yang tepat disini. Karena Khesia menyediakan berbagai macam mainan anak perempuan yang bagus untuk perkembangan otak anak 2 tahun hingga 7 tahun yang bersifat edukatif.

Khesia ada koleksi 8 macam daftar mainan anak perempuan yang bagus untuk perkembangan otak usia 2 tahun hingga 7 tahun, yuk simak.

1.Timbangan Geometri

Merupakan mainan montessori kayu yang berupa mainan timbangan anak-anak yang terdiri dari berbagai macam bentuk geometri yang mana biasanya anak perempuan lebih suka untuk bermain peran sebagai menjadi seorang model dalam kehidupan sehari hari.

Continue reading →

Dijamin! 5 Mainan Edukasi Anak 1 Tahun dan 2 Tahun Khesia Ini Membuat Anak Jadi Kreatif dan Cerdas Sejak Dini Loh

Memiliki anak yang yang cerdas dan kreatif memang dambaan semua orang tua. Akan tetapi, semua itu tidak bisa terjadi serta merta loh ternyata. Semua itu perlu dipersiapkan sedini mungkin dan dengan sedemikian rupa juga. Bahkan secara psikologis, sudah seharusnya Bunda memberikan stimulus kepada janin loh. Stimulusnya berupa apa coba? Bisa berupa memperdengarkannya dengan musik-musik relaksasi ataupun bisa memperdengarkannya dengan ayat ayat Al Quran bagi yang muslim.

Jika bunda udah memberikan stimulus kepada janin Bunda, maka itu akan lebih baik. Namun, jika bunda belum mengerti akan hal ini, ketika dia lahir dan mencapai umur 1 tahun, Bunda bisa memberikannya mainan edukasi sebagai stimulus guna membentuk kecerdasan dan menumbuhkan kreativitas anak. Kenapa harus mainan sih stimulusnya? Karena memang dunia mereka, usia dimana bermain adalah hal penting bagi kehidupannya.

Khesia punya loh beberapa koleksi mainan edukasi anak 1 tahun dan 2 tahun yang bisa jadi rekomendasi Bunda untuk memilih stimulus yang tepat untuk si kecil agar jadi kreatif dan cerdas. Continue reading →